Sabtu, 26 April 2014

20 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

11. KEPULAUAN RAJA AMPAT, PAPUA BARAT
Raja Ampat
Raja Ampat
Ni tempat lagi hot-hotnya saat ini, kalau dilihat-lihat mirip Halong Bay di Vietnam ya.. Tapi setelah diteliti dan dianalisa *ehm* lebih murah ke Halong bay Vietnam daripada ke Raja Ampat. Tanya kenapa?
12. PULAU BELITUNG, BABEL
Pulau Belitung
Pulau Belitung
Pulau Belitung ini juga tempat yang sudah pernah saya kunjungi tanggal 22-23 Oktober 2011 yang lalu. Menjadi terkenal karena tempat lokasi syuting Film Laskar Pelangi. Tempat yang wajib dikunjungi disini adalah Pantai Tanjung Tinggi dengan batu-batu granit besar-nya, Pulau Lengkuas dengan menara mercusuar-nya dan Manggar dengan sekolah SD Muhammadiyah-nya.
13. BUNAKEN, SULUT
Bunaken
Bunaken
Bunaken ini terkenal dengan taman bawah lautnya yang indah. bagus buat diving dan snorkeling! sayang sekali waktu ke Manado dulu tidak sempat ke Bunaken T_T
14. PANTAI UJUNG GENTENG, JABAR
Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng
kalau ngeliat foto-fotonya temen-temen saya yang pernah ke ujung genteng, bagus juga ya! terletak di sukabumi jawa barat memerlukan waktu sekitar kurang lebih 7 jam dari Jakarta. Hmm, boleh nih kapan-kapan dicoba.
15. PANTAI DREAMLAND, BALI
Pantai Dreamland
Pantai Dreamland
2x kesini, tapi menurut saya biasa aja. masih banyak pantai-pantai lainnya di Indonesia yang lebih indah daripada Dreamland, antara lain Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta-nya Lombok.
16. PULAU DERAWAN, KALTIM
Pulau Derawan
Pulau Derawan
Derawan ini salah satu wishlist saya tahun 2012 ini, semoga bisa terwujud, aamiin ya rabb.
17. PULAU KOMODO, NTT
Pulau Komodo
Pulau Komodo
Penasaran saya dengan Pulau Komodo, karena pulau ini termasuk salah satu nominasi the new 7 wonders of the world. Namanya Nusa Tenggara pasti menyimpan keeksotisan alamnya..
18. GUNUNG ANAK KRAKATAU, SELAT SUNDA
Gunung Anak Krakatau
Gunung Anak Krakatau
Kalo bisa dibilang tempat ini tempat yang paling sering ga jadi saya datengi, udah mau berangkat terhalang disana-sini. Semoga ada kesempatan buat kesana. Penasaran cuy! :D
19. GOA GONG, JATIM
Goa Gong
Goa Gong
Lagi-lagi Jatim! Goa Gong terdapat di Pacitan, dan diklaim sebagai Goa terindah di Asia Tenggara!!!!! *catet*
20. GREEN CANYON, JABAR
Green Canyon
Green Canyon
Green Canyon salah satu tempat yang juga sudah pernah saya kunjungi bersama teman saya reza dan defi. Terletak di daerah Pangandaran dan ditempuh selama 9 jam dari Jakarta tidak membuat lelah setelah sampai di lokasi. Memang salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Selain Green canyon terdapat tempat wisata lain di sekitar daerah tersebut yang harus dikunjungi, yaitu Citumang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar