Sabtu, 26 April 2014

10 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

1. GUNUNG RINJANI, NTB
Gunung Rinjani
Gunung Rinjani
Ngliat foto-fotonya bikin mupeng setengah mampus, tapi sayang untuk kesana harus membutuhkan minimal 1 minggu dan untuk itu harus cuti #nohope.
2. GUNUNG BROMO, JATIM
Gunung Bromo
Gunung Bromo
Gunung bromo mungkin tempat wisata yang sering saya datangi, sudah 4x saya kesana, tapi masih mau kesana lagi hehe..
3. CARSTENSZ PYRAMID, PAPUA
Carstensz Pyramid
Carstensz Pyramid
Gile, ditempat inilah satu-satunya tempat kita dapat menemukan Gletser di Indonesia. Tempat ini juga merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Kalau ke Rinjani saja nohope apalagi kesini ya? haha. tapi who knows? :)
4. BALURAN, JATIM
Baluran
Baluran
Kalau dilihat dari foto, Baluran ini adalah Afrikanya Indonesia (Africa van Java). Terletak di kota Situbondo Jatim. Tempat ini harus masuk dalam buku catatan saya sebagai tempat yang harus dikunjungi segera.
5. KAWAH IJEN, JATIM
Kawah Ijen
Kawah Ijen
Luar biasa ya, ternyata Jatim banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Kemana aja saya selama ini?? Kawah Ijen ini terletak di Bondowoso *catet juga*.
6. GUNUNG KELIMUTU, NTT
Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu ini terkenal dengan Danau 3 warna-nya karena danau tersebut memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.Keren ya!?
7. DANAU SENTANI, PAPUA
Danau Sentani
Danau Sentani
wuih, begitu lihat fotonya kok tiba-tiba ngences ya.. err.. sayangnya jauh banget!
8. DANAU TOBA, SUMUT
Danau Toba
Danau Toba
Danau Toba juga tempat wisata yang sudah berulang-ulang saya datangi. Dulu sewaktu masih tinggal di Lhokseumawe, Danau vulkanik terbesar di dunia ini adalah salah satu tujuan wisata keluarga kami. Terkenal dengan Pulau Samosir (Tomok) yangg terletak di tengah-tengah pulau dan ada batu gantung yang berbentuk wajah manusia, yang konon katanya itu adalah seorang anak durhaka yang dikutuk oleh ibunya menjadi batu.
9. DANAU GUNUNG TUJUH, JAMBI
Danau Gunung Tujuh
Danau Gunung Tujuh
Danau Gunung Tujuh? saya baru mendengarnya kali ini. kalau dilihat dari foto-fotonya di tengah Danau ini ada Gunung, hmm ternyata Gunung Kerinci.



10. PEGUNUNGAN KARST BANTIMURUNG, SULSEL
Pegunungan Karst Bantimurung
Pegunungan Karst Bantimurung
Karst Bantimurung, masih segar diingatan saya, karena baru saja kesana beberapa bulan yang lalu, yaitu tanggal 21 Januari 2012 yang lalu bersama teman saya Firman. Tempat ini begitu segar, indah dengan pemandangan barisan bukit-bukit, serasa lagi di luar negeri. *kaya pernah keluar negeri aja* haha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar